Kamis, 17 November 2011

Komodo Sayang, Komodo Menang



lolosnya Pulau Komodo menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang baru atau sering disebut dengan New 7 Wonders, tentunya membanggakan kita semua. Tidak sia-sia usaha rakyat Indonesia untuk bisa meloloskan pulau Komodo menjadi salah satu keajaiban dunia dan sejajar dengan tempat-tempat indah lainnya di dunia, di antaranya. Jeju Island di Korea Selatan, Underground River di Filipina, Grand Canyon di Amerika, dan sebagainya.

Emang sih awalnya sempat ada kontroversi karena keraguan terhadap yayasan New7Wonders yang dianggap tidak resmi. Namun itu semua tidak membuat dukungan terhadap pulau Komodo berkurang. Nah, pelajar Makassar pun tidak mau ketinggalan untuk mendukung pulau Komodo. Sebut saja Siti Fatimah Sukardi Siswi kelas XII IPA 3 SMAN 6 Makassar ini memberikan dukungannya dengan memprogramkan Vote Komodo minimal seratus kali perhari bersama teman-teman sekelasnya.

Nah, tambahnya lagi, lolosnya pulau Komodo ini, bisa mendongkrak pariwisata negara Indonesia. Karena dengan masuknya Komodo ke dalam daftar tujuh keajaiban alam dunia maka tentu saja masyarakat dunia penasaran dengan pulau ini, dan akhirnya mereka tertarik untuk berkunjung. "Sangat bangga yah, Negara kita bisa terkenal memiliki banyak tempat wisata tidak hanya Bali. Dan semakin banyaklah turis yang datang, dan tentu saja akan menambah devisa negara," aku dara kelahiran 17 November 1994 ini.

Lain pula dengan Rakestho Adrian Putra. Siswa SMKN 7 Makassar kelas XII Akuntansi ini pun merasa puas. Bagaimana tidak, perjuangannya selama ini dalam mengkampanyekan vote Komodo gak sia-sia. Doi, pun rela berkeliling di setiap kelas di sekolahnya untuk mengajak teman-temannya untuk memberikan dukungan untuk pulau Komodo.

Tambahnya lagi, Indonesia pasti bangga. Karena beberapa tahun yang lalu juga Indonesia masuk dalam daftar tujuh keajaiban dunia lewat Candi Borobudurnya. "Pastinya sangat senang sekali. Indonesia pun bisa terkenal lagi mempunyai keajaiban dunia, setelah Borobudur," ungkap cowok yang bercita-cita menjadi diplomat ini.

Kalau menurut Jessie Ratnasari lain lagi, doi pun mengatakan kalau Pulau Komodo memang pantas dipilih, karena memang Komodo adalah binatang purba yang harus dilindungi, apalagi karena Komodo merupakan binatang satu-satunya di dunia dan hanya ada di Indonesia.

"Emang yah, selain pulaunya yang terkenal indah. Komodo pun merupakan hewan langka yang habitatnya hanya ada di pulau Komodo di Indonesia, jadi memang sangat pantas untuk menjadi salah satu dari 7 keajaiban alam dunia," ungkap Siswi SMKN 7 Makassar ini. (rez)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar